Sabtu, 20 Agustus 2016

Smartphone Sony Xperia NTT DoCoMo

   Sony Mobile Communications Inc. siapa yang tidak kenal dengan produk hp sony , smartphone-nya yang bisa dibilang laris dipasaran, (sebelumnya dikenal sebagai Sony Ericsson) adalah perusahaan pembuat telepon genggam yang didirikan pada tahun 2001 hasil gabungan dari dua perusahaan besar dalam dua bidang yang berbeda: perusahaan Jepang, Sony (elektronik) dan perusahaan Swedia, Ericsson (telekomunikasi seluler). Tahun 2012 saham Ericsson di perusahaan ini telah dibeli sepenuhnya oleh Sony.Berbagai macam jenis sony xperia pun mulai beredar di pasaran, mulai xperia J, M, Sola, Z1, Z2, Z3, Z4, Z5, dllada hp sony xperia versi internasional yang seperti ini



dan ada pula hp sony xperia versi docomo seperti ini



kali ini kita akan membahas tentang sony xperia versi docomo


Apa itu NTT docomo ?


NTT nya tulisannya kecil guys, kayak semut , hehe berada di atas huruf 'O' di tulisan Docomo,NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Populer dengan sebutan DoCoMo yang merupakan singkatan dari "Do Communications Over The Mobile Network". Kalau di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, 3,Smartfreen,XL, dll . Selain itu, DoCoMo dalam bahasa Jepang berarti "di mana saja", dengan maksud telepon genggam DoCoMo bisa digunakan di mana saja.Selain sebagai operator telepon genggam, DoCoMo juga menyediakan layanan PHS (Personal Handy-phone System).


Apakah Smartphone NTT DoCoMo itu ASLI Sony ?


Ya, Smartphone NTT DoCoMo itu asli buatan Sony. Original seperti versi internasional, misalnya kamu membeli NTT DoCoMo Xperia Z1, tentu mesinnya tetap original buatan Sony.Contoh kasus di Indonesia yaitu smartphone dengan label Smartfreen, biasanya merk smartphone aslinya adalah Huawei.


Apakah ada Pilihan Bahasa Indonesia di Smartphone NTT DoCoMo ?



Ya, ada ,biasanya di sony xperia docomo sudah terinstal bahasa indonesia , jadi bagi teman-teman yg belum lancar bahasa inggrisnya bisa mengganti ke dalam bahasa indonesia :)


Apakah Smartphone NTT DoCoMo bisa menggunakan SIM yang ada di Indonesia?

Bisa, tetapi tidak semua bisa. Biasanya harus memerlukan unlock operator. Jadi kalau kamu beli Smartphone DoCoMo carilah yang sudah di Unlock, dan bisa menggunakan semua kartu GSM.


Dimana Bisa Membeli Smartphone NTT DoCoMo?


Anda bisa membeli di konter - konter terdekat rumah anda, tapi tidak semua konter menjual smartphone docomo, tergantung stok yg mereka ambil, atau bisa juga beli di online shop, grub jual - beli di sosial media, dan bisa juga nitip teman yang berada di luar negeri.

Apakah Smartphone NTT DoCoMo sudah Support 4G Indonesia


Ya, tergantung HP yg digunakan apakah emang sudah ada fitur 4G apa belum, untuk pengalaman saya Sony Xperia Z1 NTT DoCoMo bisa support 4G di Indonesia, tapi untuk Sony Xperia ZR belum support 4G di Indonesia.



Itulah pembahasan kita tentang Sony xperia berlabel NTT DoCoMo , semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita seputar Sony xperia berlabel NTT DoCoMo, bagi teman - teman yang mau mengasih masukan , atau berbagi pengalaman , silahkan komentar .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar